DreadOut; Waterboom Alam Gaib

Wuahhh… akhirnya saya bangkit dari kubur untuk mencoba menulis lagi. Saya mengubur diri dengan selimut dan Netflix hampir seminggu, dan mengubur diri dengan order pekerjaan sejak Natal tahun lalu. Sebelum mulai review ada baiknya saya mengingatkan bahwa sebenar-benarnya saya penikmat film, bukan pengamat apalagi kritikus, yang artinya pujian akan saya banyakin, celaan kurang2in. Khususnya film Indonesia, my soft spot.

Mini Synopsis :

Linda, gadis jelita anak SMA diajak geng Kakak Kelas untuk berekspedisi ke sebuah gedung tua demi menambah popularitas dengan harapan diikuti jumlah followers tentunya. Bersama (Ya Tuhan saya sudah lupa nama2 karakternya) 5 orang kakak kelasnya tadi mereka malah menemukan portal ke dunia lain dengan kemampuan Linda membaca mantra kuno. Mampukah mereka menyelamatkan diri dari kejaran hantu kebaya merah yang menakutkan ? (Walaupun tidak mematikan) ouch!

Dari games buatan Indonesia.

Jelas saya bukan penggemar games, nyatanya saya belum juga berhasil naik level main angry birds. Tapi DreadOut saya cukup kenal sekitar 8 tahunan yang lalu sempat memainkan Demo Game nya, and Man!!! This game is so creepy ! Setingnya sangat detail, dari bentuk pagar rumah di kampung, gerobak bakso, pohon pisang, sampai atap rumahnya aja mengingatkan saya dengan kampung halaman. Soalnya real! Makanya saya belum bisa buang bayangan kuntilanak diatas atap rumah sampai hari ini. Film ini sendiri jadi film Indonesia pertama yang diangkat dari Game.

Filmnya ?

I was so excited!!! Saat film ini akan dibuat, dan disutradari oleh Kimo. Belum lagi saya fans game buatan anak negri, itu will be so awesome. Pikir saya. Tapi sayangnya ekspektasi sekali lagi jadi bulerang, sayapun kecewa di 30 menit awal. Film ini dibuka dengan chemistry dangkal dan janggal, banyak banget bolongnya ditambah dialog yang khas sinetron dan acting yg sangat FTV (Diatas sinetron dikit lah). Kekecewaan ini sedikit terobati saat muncul Pocong Celurit yang muncul dengan cukup ngeri dan mematikan. Lantas… ?

Kolam Waterboom !!!

Jadi portal dunia gaib dan dunia nyata adalah berbentuk kolam, setelah tanpa sengaja tenggelam dan muncul di dunia lain yang (harusnya) NGERI BANGET SOBAT! !! Tapi Linda si gadis SMA, dengan asik nya keluar masuk, nyemplung keluar nyemplung keluar sepanjang film. I don’t understand why?! Di ujung sana banyak setan man! Belum lagi sekarang lagi jaman setan Pocong muncul kroyokan. But hey! Si Linda tidak takut karena HP nya tahan banting, tahan air, dan tahan lama tanpa power bank. Sakti memang si Linda.

The group of Panic

Seriously like! These are bunch of stupid teenagers from the beginning. Selain semua mengiyakan masuk gedung berhantu yang dikasi ijin satpam. Mereka juga tidak ada yg punya nalar survival yang logis. Ditambah 3 orang lelaki yang gak kalah drama kalau Panik. Om capek nontonnya nak. Ditambah mereka yang masih pulang sekolah dengan baju sma, nggak ada satupun orang tua yg nyariin, kasi kek satu adegan salah satu nelpon abah-nya, bilang mau kemping apa kemana gitu, ini beneran kalau semua mati gak ada yg nyariin. Jadi siapa yang mati?

KAGAK ADA YANG MATI CUY!

Entah apa karena film ini diperuntukkan penonton segala umur atau gimana, tapi gerombolan Pocong Celurit, Ratu dedemit, dan setan Spiderman ini tidak membuat satupun remaja yang gak pinter2 amat ini berhasil dengan selamat dan luka dengan plus batere low. Selain itu ada pak satpam yang kadang lupa kalau tangannya buntung, gak sakit gak berdarah.

Overall… I am disappointed. Saya curiga akan dibuat sekuel panjang nih, soalnya stock 6 remaja giblik ini masih pada hidup. Setidaknya mereka sudah belajar bahwa setan juga benci foto pake blits kaya klean. Dear Kimo… WTF MAN!

3 out 10* saya naikin 5 deh karena after effect nya sudah lebih jago dari film horor sekelasnya. #ShortReview #FilmIndonesia #Horror

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s