A star is born… or it’s actually two Stars?

Kadang-kadang hanya dibutuhkan 5 menit saja untuk tahu sebuah film bagus atau tidak, dan kali ini saya sudah jatuh hati dengan dua karakter di film ini. Mau bilang apa? Film ini jadi jagoan saya untuk Oscars 2019! Is it that good? Hell yeah!

Mini synopsis :

Seorang musisi Cauntry terkenal bernama Jack Maine (Bradley Cooper ) bertemu dengan gadis yang tidak hanya bisa menulis lagu tapi juga memiliki suara yang luar biasa; Ally (Lady Gaga). Kebersamaan yang instan malah membuat mereka saling jatuh cinta. Menulis lagu bersama, melalui tour berdua, menikah, dan menjalani kehidupan sebagai pasangan musisi. Ally yang semakin dikenal tidak mampu membuat Jack keluar dari ketergantungan alkohol dan depresi.

The stars are born before our eyes

Walaupun ini bukan pertama kali Lady Gaga main film tapi dia berhasil menghidupkan karakter gadis amerika yang sederhana hidup dengan mimpi menjadi seorang performer. Kualitas vocal nya dibuktikan dengan lagu-lagu baru yang otomatis menjadi favorite baru untuk orang-orang yang sudah menonton film ini. Transformasi menjadi bintang tidak lantas membuat Lady Gaga terjebak menjadi dirinya sendiri, malah tetap setia menjadi Ally.

Dan Bradley Cooper langsung membuat saya kagum di menit pertama dia menyanyikan lagu country, he can sing! Actually a very good singer. Take perlu lama saya sudah tenggelam bersama karakter Jack dengan bahasa inggris dengan aksen selatan yang khas. Transformasi dari penyanyi terkenal hingga di titik depresi dimainkan dengan emosi yang cukup detail dan berlapis tanpa terlihat berlebihan. Lebih takjub lagi saat film ini disutradarai oleh Bradley Cooper sendiri.

A very cool concert

Sepanjang film saya seperti benar-benar menjadi penonton back stage di sebuah konser besar. Disambung dengan duet pertama mereka dengan lagu #Shallow yang menjadi soundtract utama yang membuat saya percaya chemistry Ally dan Jack. Magical. Tidak ada satupun lagu yang tidak saya nikmati di film ini, just an ear treat.

One more legendary remake.

Film “A star is Born” pertama kali di release tahun 1937 dan semakin dikenal dengan remake tahun 1954 dengan bintangnya Judy Garland. Film dengan judul yang sama dibuat kembali pada tahun 1976 dengan poster yang provokatif diperankan oleh Barbara Streisand yang menjadi instant classic. Membuat film ulang di tahun 2018 dibutuhkan nyali yang sangat besar mengingat banyaknya deretan aktris legendaris yang berhasil membuat film ” A Star is Born” menjadi film penting dalam sejarah Hollywood. Tapi menurut saya Lady Gaga dan Bradley Cooper berhasil.

9 out of 10* #ShortReview #Oscar2019 #Classic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s