Halloween is coming…

My favorite time of the year is… HALLOWEEN !

Selebrasi kali ini diawali nonton film ASIH malam jumat kemarin dan disambung dengan film horor klasik yang jangan-jangan punya serial terpanjang di Hollywood. Saya baru menyadari kalau Halloween return ini adalah film ke-9 dari series pertama sejak 1978! Dan film ini adalah perayaan 40 tahun lahirnya karakter Michael Myers dan menjadi salah satu villainous yang dikenal sepanjang masa bersama Jason dan Freddy.

Mini Synopsis :

Pemindahan nara pidana tingkat berbahaya ke penjara yang lebih ketat berakhir bencana. Michael Myers yang terkenal sebagai pembunuh berantai adalah salah satu diantaranya kembali memburu satu-satunya gadis yang berhasil melarikan diri dari kematian; Laurie Strade. 40 tahun berlalu tidak membuat permusuhan bebuyutan ini berakhir, Laurie menyiapkan malah Halloween ini adalah perayaan terakhir Michael Myers. Sayangnya… pembunuh berantai ini juga sudah siap menghabisi nyawa siapapun yang menghalangi misinya.

We want to see people get killed.

Persis! Tujuan nonton film thriller semacam ini tak lain untuk melihat bagaimana orang-orang yang menjadi korban meregang nyawa di layar raksasa. IMAX kalau perlu hahahaha, dan menurut saya film ini berhasil melakukan tugasnya dengan menggambar setiap adegan dengan pembunuhan dan darah dimana mana. Tak hanya orang tua, bocah kecil juga tidak lolos dari pembunuh berdarah dingin berpotensi kulit wajah manusia tanpa ekspresi.

What’s new?!

Nothing, walaupun saya menikmati kengerian film ini yang dibangun dengan. Ketegangan yg cukup intens, tapi saya tidak melihat ada sesuatu yang baru. Semua adegan pembunuhan sudah diprediksa termasuk twist sederhana yang sudah saya tebak jauh hari (pdhl film cuma 90 menit). Tapi tetep cukup menghibur sudah lama tidak ada film horor semacam ini.

Spoiler Alert!

Yes everybody died, termasuk kebanyakan korban yg tidak tertebak akan mati di pertengahan film. Bagaimanapun saya tidak melihat ada mayat Michael Myers di akhir film yang artinya… bisa jadi tahun depan horror Halloween kn kembali lagi. 8 out of 10* nice reunion, tapi karena tidak ada formula baru maka film ini jadi 7,5 dari saya. #ShortReview

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s