Asih, horor lama yang baru

Awalnya tidak berminat nonton film Danur yang mulai menjadi serial, murni karena menurut saya filmnya jelek. Tapi faktanya Danur berhasil menjadi salah satu film yg paling laris. Tetiba ada temen nonton yang bilang film nya bagus, Lah?! Masak iya? Adem panas maju mundur akhirnya 5 hari kemudian memutuskan nonton sendiri jam 7 malam, malam jumat pula biar mantebh.

Mini synopsis :

Mundur ke 37 tahun sebelum Asih menjadi pengasuh di film pertama. Menceritakan sebuah keluarga baru yang tinggal bertiga ditambah sang bayi yang baru lahir mengalami kejadian aneh. Sejak kelahiran Amelia, mulai muncul senandung misterius hingga tragedi yang menakutkan terjadi sekali lagi. Siap Asih dan kenapa keluarga ini dihantui olehnya.

Film yang sama?

Kenapa kali ini filmnya digarap lebih baik? Sinematografi yang sangat artistik dengan sentuhan lighting kuningnya, dan dialog sederhana dibantu acting Darius yang cukup meyakinkan. Chemistry cukup bagus, walaupun tanpa background cerita tokoh utama saya masih bisa berempati dengan apa yang terjadi pada mereka.

Urban Legend at it best.

Film ini membuktikan bahwa naskah yang bagus tak harus dengan twist yang multi layer, atau sophistication yang berlebihan. Film Asih ini cuma bermodalkan cerita hantu yang sudah populer di jahit ke dalam film berdasarkan dari novel ini. Kemunculan Asih yang pas dan jump-scare yang cukup intens (dan sedikit ketebak) film ini recommended banget sih menurut saya. Walaupun tulisan “Danur universe” di poster dan trailer cukup mengganggu, tapi bisa dipastikan saya menunggu kelanjutan kisah asih.

Sharifah Danish is the new era of Suzzanna, love her.

Make up yang meyakinkan ditambah adegan kemunculan hantu yang bisa dibilang tidak baru, tapi… cukup kreatif dan sangat indonesia. Rumah lama nya menambah kengerian jadi terbangun cukup awal dan memuncak di waktu yang tepat. Ada beberapa humor yang cukup menghibur ditengah ketegangan yang membantu penonton bernafas sedikit untuk dikagetin lebih serius di adegan berikutnya.

8 out of 10* harus ditonton rame-rame. #ShortReview #Horror #Halloween

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s