Alpha, the story of a leader

Setelah sekian lama saya mengumpulkan semangat untuk mereview lagi, apa daya hobby bikin video sedang membuncah (kalau kata stensilan). Sebagai peringatan awal, mohon maaf jika sudah sedikit kaku ngomongin film, tapi saya berjanji… besok-besok dilemesin lagi (apaan sih?). Film tentang Anjing (lebih tepatnya serigala) udah pasti diantrikan dari daftar nonton, apalagi Alpha ini punya trailer yang membuat para Dog-Lovers ikutan drooling liat tulisan “the first of it’s kind”.

Mini synopsis :

Seorang anak kepala suku bernama Keda (Bukan KaDe, Kris Dayanti dong). Harus bertahan hidup setelah mengalami kecelakaan, terpisah dari group sesama pemburu, dan ditinggalkan oleh Ayahnya. Dalam perjalanan yang ekstrem, Keda bertemu dengan serigala yang berbulu… (hayo siapa yg jawab domba?) Coklat ini memiliki kedekatan yang akhirnya dinamai Alpha. Perjuangan kembali pulang sepertinya sudah tidak memungkinkan, kekuatan hati dan pikiran menjadi amunisi terakhir untuk bertahan hidup. Berapa kali Keda harus mati demi membuktikan pada keluarganya bahwa dia “mampu”.

Survival Movies !

Tanpa disangka sebenarnya ini adalah film Survival, sebuah genre yang selalu saya sukai, sebut saya Castaway, Life of Pi, 142 hours, dan banyak lagi. Memang bukan diangkat dari kisah nyata, tapi detail gambaran 20.000 tahun yang lalu cukup baik dan memanjakan mata. Bagaimanapun saya cukup yakin film ini 80% dibuat di studio Hollywood, karena landscape ekstrem ini cukup menantang, sedikit aneh di beberapa CGI, tapi tidak mengurangi esensi film keluarga yang satu ini. Yes! A family movie.

Saya kurang mengenal cast dari film ini, bukan berarti film ini minim apresiasi. Tapi Kodi-Smith yang memerankan Keda akan mulai dikenal setelah film ini. Pasti! Dengan bahasa asing (entah asli atau tidak), membuat film serupa lebih authentic. Sebut saya film Apocalypto karya Mel Gybson yang jadi pioneer, disusul dengan 10.000 BC dan banyak lagi. Perbedaannya film ini diperuntukkan oleh segala umur dan hiburan bagi pecinta hewan, Dog-lovers pada khususnya.

Saya menikmati sekali taburan bintang dan milky-ways sepanjang film, ditambah cemburunya saya melihat kedekatan Keda dan Alpha. I miss my dogs now. 8 out of 10* recommended. #ShortReview #FamilyMovies #SofianHadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s