Ghost Stories haunting me!

Ghost Stories (2018)
Directed by Andy Nyman, Jeremy Dyson

locandinapg1

Jaman sekolah saya gemar sekali mendengarkan program radio misteri berjudul “KERAMAT” yang berisi cerita-cerita hantu yang diceriakan orang lewat telepon. Walaupun saya bukan bocah paling pemberani, hampir dipastikan kamis malam jam 9 saya pasti dengan tune in. Yes! selalu nyari temen buat dengerin bareng. Korban paling rutin tak lain dan tak bukan, Bapak saya. Tak jarang memang saya tetiba ketakutan dan ogah tidur sendiri dan sebuah kalimat pamungkas dari bapak saya yang membuat saya jadi pemberani samapai hari ini. Beliau bilang “Setan (Hantu) itu tidak ada, kalaupun ada pasti nggak keliatan. Kalau setan ada pasti bapak sudah pernah lihat sendiri, sampai umur segini belum pernah tuh lihat hantu”.

And that’s it! Saya jarang sekali takut dengan Hantu, tapi hobby nonton, baca, dengerin cerita hantu semakin menjadi.

20-ghost-stories-w710-h473

Mini Synopsis :

Seorang Profesor Inggris; Philip Goodman yang mendedikasikan hidupnya untuk membongkar praktek klenik, cerita hantu bohongan, dan berbagai aktifitas paranormal dipatahkan oleh teorinya. Lantas 3 buah kasus yang tak terpecahkan oleh ahli Supranatural sekalipun menantang keahlian Philip. Cerita 1 : Misteri bangunan bekas rumah sakit jiwa. Cerita 2 : Sebuah mobil yang menabrak makhluk misterius di tengah hutan. Cerita 3 : Kamar bayi yang berhantu. Apakah Philip sekali lagi dapat memecahkan cerita hantu ini? atau hantu memang nyata adanya

ghost-stories-poster-2

BRIT HORROR !

British horror movie is here! sudah pasti saya tidak akan absen dan memilih kursi paling kosong di kanan, kiri, depan, dan belakang. I just have to. The Woman in Black, The Witch, The Omen adalah beberapa film keluaran inggris yang jadi favorite saya. Kekuatan plot dan cast yang tidak melulu berisi sekumpulan remaja cewek cowok bak model yang dibunuh-bunuh mempunyai ciri khas yang saya sukai.

ghost-stories-poster

Film Ghost Storie menggabungkan 2 genre; Horror Spiritual dan Psychology Thriller yang sangat jarang terjadi di sebuah film. Tapi kali ini bisa dibilang berhasil. Film ini dengan asiknya bermain-main dengan jump scare di awal, dan mendekati akhir yang sangat surealist membawa saya berimajinasi apa yang sedang terjadi. Semua hal yang tidak mungkin menjadi dimaafkan menuju akhir film.

Kelebihan lainnya dari film ini adalah dengan gayanya yang semi-omnibus (multiple short stories) dengan ketegangan yang dibangun sangat intens dan perbedaan kasus yang menarik membuat saya sama sekali tidak bosan menghabiskan 90 menit di bioskop. Bahkan film ini masih sempat menyampaikan Positive Message tentang bullying. And I love their series of posters.

ghost-stories-filmposter

If you love; The Shutter Island-nya Leonardo diCaprio, Identity, dan Pintu Terlarang-nya Joko Anwar film ini punya suguhan yang sedikit berbeda. Alih-alih memilih jalan gore, film ini mengambil jalur lambat Spiritual. Very recommended. 8 out of 10* #ShortReview

ghost-stories-1-999x418

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s