A quiet place will loudly popular !

A quiet place (2018)

Directed by John Krasinski

Butuh pengalihan setelah bad day saya parkirkan kendaraan di mall dan segera naik ke bioskop kesayangan saya. Bermodalkan sebuah trailer yang menjanjikan saya tidak membaca review atau berita apapun tentang film yang dimainkan oleh sepasang suami istri; Emily Blunt dan John Krasinski. Surprise surprise ! Diarahkan juga oleh John yang lebih dikenal sebagai komedian di serial the Office. A comedian play a role in thriller movie? And direct as well? This can be disaster – pikir saya.

Mini synopsis :

Sebuah keluarga yang terdiri Ayah (John Krasinski), ibu (Emily Blunt) dan tiga orang anak yang berusaha bertahan hidup dikota kecil yang penduduknya diduga sudah menghilang. Kota yang seperti mati ini mengungkapkan ada sesuatu yang mampu membunuh apapun jika bersuara. Tidak hanya menghadapi sesosok makhluk misterius tapi juga menghadapi guncangan akibat kehilangan salah satu anak nya yang masih balita. Bertahan menjadi keluarga yang tetap utuh sepertinya menjadi tidak memungkinkan.

So quiet !

Hampir sepertiga film tidak ada dialog verbal yang diucapkan aktor dan aktrisnya. Dunia yang absurd tanpa suara ini tidak malah membuat bosan, malah sebaliknya… membuat saya menyimak dengan seksama setiap scène dalam adegan satu ke adegan lainnya. Kemunculan si monster di awal film tidak malah menjadi spoiler, malah membuat saya sadar betul bahayanya jika bersuara. Saya menahan nafas bersama mereka.

Saya sangat menikmati acting Emily dan John yang kompak dan meyakinkan. Adegan2 yang biasanya cukup generik di film horor (di kamar mandi) menjadi sangat berkelas sekaligus menguras tenaga saya karena kengerian yang dibangun cukup intens, lama, dan pecah pada waktunya.

Film serupa yang pernah saya tonton dan jadi list wajib saya adalah; Don’t breath, dan monster di sini mengingatkan saya akan film favorit saya; Strangest Things. Keduanya favorite saya dan di campur dengan porsi yg sangat pas!

Spoiler alert !

Menurut saya film ini diakhiri dengan tepat. Setelah berhasil menjadi film thriller yang berbeda, tidak mau terjebak menjadi film action tembak2an ala film2 zombie yg sudah banyak diproduksi Hollywood. Dan saya merayakan lahirnya satu lagi director film horror keren. One of my all time favorite ! 9 out of 10*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s