The Greatest Showman is real

Baru sebulan yang lalu saya bergabung menjadi bagian sebuah pertunjukan di kantor saya bekerja. Saya selalu jatuh cinta dengan dunia Act/movie directing (di belakang kamera), dan ternyata harus terjun juga ikutan performing untuk departemen Sales & marketing. Sebagai kuda hitam dalam setiap penampilan, kami tidak pernah memenangkan kompetisi performance serupa, sampai akhirnya kami mengerahkan semua daya dan upaya dan berhasil menjadi juara pertama. For the first time! it’s not much but we did it ! We have little Hollywood moment. Menjadi seorang Showman bukan hal mudah, trust me!

WhatsApp Image 2017-11-29 at 9.34.09 PM

Mini synopsis :
Seorang anak penjahit; P.T. Barnum (Hugh Jackman)  yang menjadi yatim hidup di jalan dan jatuh cinta dengan seorang gadis; Charity (Michelle William) dari kotanya. Bertekad memberikan kehidupan yang layak, Barnum berkerja keras hingga akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya untuk membuat sebuah musium tentang temuan unik yang akhirnya berubah menjadi gedung pertunjukan yang luar biasa berisi sekumpulan manusia-manusia unik di seluruh dunia, dibantu dengan parnernya Bailey (Zac Efron). Penemuanya atas seorang penyanyi wanita asal eropa hampir membuat Barnum kehilangan semuanya.

01-the-greatest-showman-hugh-jackman-vogue-september-issue-2017

The Greatest Actor:
Hugh Jackman adalah Australia’s treasure. Bagaimana seorang Wolverine yang mematikan bisa seketika bertransformasi menjadi seorang showman yang jago menyanyi dan menari? ini bukan film musical pertama Jackman dan bisa dipastikan bukan yang terakhir karena pengalamannya di dunia Teater yang membuatknya menjadi A-lister actor who sing. Zac Efron? he born for musical exceed the expectation. Walaupun ada beberapa adegan yang sangat “High School Musical” moments, penampilanya cukup berimbang dengan Zendaya.

the-greatest-showman-poster-2017-billboard-1240

Film yang terinspirasi dari tokoh asli P.T. Barnum dan sudah pernah dibuat filmnya pada tahun 1934 – The Mighty Barnum dan pada tahun 1986 – Barnum termasuk versi TV. Bagaimanapun versi Michael Gracey ini cukup memorable. There is little bit or Marketing, little bit of Public Relation, little bit of Show Business, little bit of entrepreneurship. and yes, ini film tentang keluarga.

Sejak detik pertama saya sudah dibuat jatuh hati dengan musik, koreografi, dan liriknya yang catchy. Saya bukan penggemar film musikal, tapi sejak La La Land saya sedikit berubah haluan. Film ini seperti menembus layar putih dan membawa saya duduk di kursi paling depan di pertunjukan milik Barnum. It’s vibrant, colorful, and beautiful. Bahkan di lagu terakhir “From Now On” membuat saya merinding. Their passion is through the screen. 8 out of 10* You need to see it in movie theater or have a great sound to your DVD. #ShortReview #Musical #TheGreatestShowMan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s