Poco Loco, COCO!

COCO (2017)

Directed and written by Lee Unkrich

Sangat tidak lumrah saya menonton film kartun di bioskop, biasanya saya nonton di komputer atau cukup DVD di rumah. Dorongan teman2 yg memberikan review positif membuat saya memutuskan membeli tiket nonton, sekaligus 3D agar imajinasi melayang tingkat Pepita; Hewan astral penuntun arwah (lah kok jadi horror kalau di artikan dalam bahasa Indonesia).

Mini Synopsis :

Seorang bocah di desa kecil di Mexico bernama Miguel berusaha menentang takdirnya menjadi penerus keluarga pembuat sepatu. Passion nya terhadap musik dan kecintaanya terhadap De La Cruz sang penyanyi legenda membuat Miguel melakukan segala cara hingga terjebak di alam De Los Muertos, persemayaman orang2 yang sudah mati. Pertemuanya dengan Hector, harus memilih antara musik dan keluarga, lantas apa yang dipilih musisi kecil ini? Dan siapa Coco?

This is not BOOK OF LIFE

Walaupun bertema Dias De Los Muertos (perayaan mirip Halloween di mexico) dan musical, film ini cukup berbeda dengan film animasi terdahulu tahun 2014. Un Poco Loco (jadi sedikit gila) adalah Lagu favorite saya selain remember me, jelas tema musik dalam film ini dihiasi dengan soundtrack yang bisa dipastikan akan mendarat di playlist saya. Lagunya yang catchy dan menyentuh mengiringi sepanjang film.

The Boy Movie is back.

Setelah Moana, Frozen, dan Little Pony secara masif memasuki layar lebar, seakan kita melupakan bocah-bocah kecil yang menginginkan hiburan film kartun kala libur tiba. Karakter Miguel yang cerdas tapi pemberontak, bertalenta tapi keras kepala digambarkan sangat ceria dalam film ini yang seakan mewakili anak2 laki2 di seluruh dunia. Kecintaanya terhadap musik dan keluarga adalah value yang utama disuguhkan dalam film warna-warni ala Mexico. Jembatan bunga dan dunia para leluhur yang luar biasa menjadikan film ini siap bertarung di Oscars bulan depan. Absensi gadget dan kehangatan keluarga seakan memberikan colekan hangat untuk orang tua Jaman Now and kids jaman now as well.

9 out of 10* #ShortReview #MovieBuff I love this one.

P.S. Akan ada reuni kecil dengan Olaf si Boneka Salju dari Frozen di awal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s