Marlina, wanita paling sial malam ini.

Marlina; si Pembunuh dalam empat babak (2017)

Directed by Mouly Surya

Film yang rupanya sudah mengaum di kancah internasional ini tak kalah sial dengan film indonesia lainnya yang harus bertanding melawan film-film Hollywood superhero back-to-back; Thor & Justice League. Jika film dengan CGI miliaran dolar ini mampu merajai 2 sampai 3 studio perhari, otomatis jatah film lokal sehari bisa hanya 2 atau 3 show saja (1 studio berbagi). Bisa dipastikan tak akan lama pula filmnya bertahan, maka saya tak perlu lama meluncur jauh2 memburu film tentang pembunuh wanita bernama Marlina.

Mini synopsis :

Seorang janda yang hidup di pulau terpencil Sumba bersama suaminya yang sudah mati menjadi mumi mendapatkan seorang tamu bernama Markus. Tak hanya seorang diri, perampok ini berkelompok dan tak hanya ingin merampas hewan ternak milik Marlina (Marsha Timothy) tapi juga merampas harga diri dan mungkin juga nyawanya. Bertemu kawan dan juga tetangganya; Novi yang hamil tua terjebak dalam perlawanan hidup mati, dua wanita ini harus berjuang atas hidupnya tanpa kekuatan fisik melawan pria. Ini bukan rimba, yang kuat tak selamanya jadi pemenang.

Breath-taking movie.

Tak sekedar nonton film dengan cerita, saya seperti disuguhi pameran fotografi sepanjang film. Rumah reot ditengah savana rimba ini jadi sangat fotogenic ditambah pemain film kaliber festival yang membawa saya masuk kedalam plot cerita dengan mudahnya. Tidak ada twist pandai ala film drama, tapi saya yakin anda tidak dapat menebak bagaimana akhir film fiksi ini. The music scoring? LOVE!

Absensi Laki-laki.

Tidak ada satupun laki-laki yang berguna di film ini, selain perampok, suami pemukul, bapak yang abusive, dan polisi pemalas yang hanya merepotkan wanita. Tidak se-comical film kill Bill, dan lebih warna-warni dari Pasir Berbisik milik Nan Achnas, dua film tentang wanita yang masih saya kagum sampai saat ini, kini bertambah satu lagi icon film juara, namanya MARLINA.

9 out of 10* #ShortReview #MovieJunky Maju Terus #FilmIndonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s