The Promise, tailored for people like me

The Promise (2017)

Directed by Sophon Sakdaphisit (Shutter, Alone, Coming Soon, 4bia)

Saat semua masih demam dengan film Pengabdi Setan, saya dan teman memutuskan nonton film horor terbaru dan jadi perbincangan pertengahan oktober. Sebagai sesama Pengabdi Horor Thailand bisa dibilang film ini hukumnya wajib.

Mini Synopsis :

Seorang wanita sukses bernama Boum yang mewarisi bakat ayahnya di bidang property tinggal hanya berdua dengan putrinya yang masih remaja; Bell di sebuah apartemen mewah. Sejak kunjungan mereka di gedung kosong peninggalan sang ayah, kebiasaan Sleep Walking sang anak menjadi kambuh, memburuk dan sangat destruktif. Apakah penyebabnya? Dan siapa tamu setiap malam di apartemen mereka? Janji adalah janji apakah nyawa harus dibayar nyawa dan persahabatan sejak kecil tidak memiliki arti?

Surprisingly different.

Berbeda dengan film Mama yang sukses mengeskploitasi sang hantu dengan bentuknya sangat nyata dari rambut, mata hingga texture kulitnya, di film ini kamu hampir tidak melihat hantu sama sekali. Lantas? Mana takut? Jump-scare nya nggak mengecewakan dan kengerian berhasil dibangun dari awal hingga akhir, yes… tanpa hantu melayang layang sekalipun. Saya sangat menikmati film ini karena cukup bosan melihat hantu di film horor kebanyakan dengan template yang sama; berambut panjang, baju putih, kulit pucat. Dan director film ini menantang dirinya sendiri tanpa menampilkan bentuk hantu yang kasat tapi tetap mampu membuat film horor yang solid. Lagipula berapa banyak sih dari kita yg pernah melihat hantu? Dan film ini berusaha menggambarkan sebuah “presents” tanpa penampakan.

Jika kamu penikmat film horor thailand pasti sudah kenal film2nya Sophon yang mengutamakan cerita film dan punya detail yang luar biasa dieksplor. Begitu juga film ini yang berhasil menghidupkan jaman 90an dengan cukup jeli dan harus saya akui flawless. Chemistry ibu anak, 2 sahabat, dan penampilan anak kecil yg ketakutan semua cukup terasa organik. Yang gak suka film menye-menye, bisa jadi film ini bukan buat kamu.

8,5 out of 10* no ghost no problem.

#ShortReview #MovieJunky #HororThailand

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s