Jailangkung ternyata bukan Jelangkung. Bingung kan ?

Jailangkung (2017) 

Directed by Jose Purnomo & Rizal Mantovani. 

Saya sudah deg2an banget saat mendengar akan dibuat remake film Jelangkung  (2001) dengan judul sedikit berbeda di penulisannya; Jailangkung dan dikerjakan oleh 2 orang yg sama dibalik kesuksesan film 16 tahun yg lalu. Saya masih ingat benar sepulang dari nonton film Jelangkung versi terdahulu, saya nggak bisa tidur sampai adzan subuh. Lantas bagaimana dengan versi 2017? 

Mini synopsis :

3 saudari mendapati ayahnya koma di sebuah rumah misterius milik keluarga, lantas apa penyebabnya? Misi penyelamatan dengan boneka jailangkung malah menjadikan masalah semakin pelik. Bagaimana kutukan keluarga terpecahkan ?

One Big Fail Remake.

10 menit pertama dibuka dengan adegan asal muasal hantu dengan acting kelas sinetron. Film horror “menye-menye” ini sepertinya terinspirasi film horror thailand dan korea, sayangnya emosi yg dibangun sangat instant. Film ini punya plot yang terlalu ruwet dengan “pace” yang amburadul, editing yg tidak bisa dimaafkan. Bayangkan anda sedang menonton film horor Jelangkung terinspirasi film GHOST dicampur Film MAMA ditambah dengan film klasik Rosemary’s baby diakhiri adegan film Beranak dalam Kubur dan ditutup dengan… ah sudahlah. Super confusing.

No one die!

Film horror bagus gak harus ada yg mati sih, sayangnya semua usaha jump-scare nya pun tidak berhasil. Film ini seperti sedang diarahkan oleh 2 sutradara berbeda yang lagi berantem, trus ngerjain secara shift2an, berakhir di meja editing yang kepepet deadline “lebaran”. Tone film yang beda2, lighting gak konsisten, dan modal scoring musik ala sinetron not to mention the logic. Nothing good left, I swear! Gak perlu ditonton, bahkan di dvd sekalipun. I am very sorry, sebagai fans berat film Jelangkung 2001 yang berjasa membangunkan perfilman Indonesia yg mati suri, remake ini sangat disayangkan dan gak perlu.

3 out of 10* #ShortReview #MovieJunky

Real jelangkung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s