The Mummy open the dark universe

The Mummy (2017)

Directed Alex Kurtzman

Tom Cruise main film Mummy, otomatis saya berkesimpulan kalau ini pastilah film action bukan film horror seperti film aslinya. Bagaimanapun remake film ini bukan berdasar dari film Mummy nya Brandon Frazer yang akhirnya menghasilkan banyak kekecewaan ekspektasi penonton. Film the Mummy ini adalah pembuka dari Dark Universe yang nantinya akan menampilkan banyak monster-monster terkenal yang sudah pernah dibuat oleh UNIVERSAL STUDIOS, sebut saja Bride of Frankenstein, Invincible man, Van Helsing, Dracula, the Creature of black lagoon, Wolf Man yang akan berpusat di karakter Dokter Jakyll / Mr. Hyde.

Mini synopsis :

Seorang militer yg tanpa sengaja menemukan makam mumi yang seharusnya tidak boleh dibuka malah membawa artefak berbahaya ini ke London. Tentunya misi harta karun berubah menjadi misi arkeologi, berubah menjadi misi menyelamatkan dunia.

Tom Cruise and Russell Crow, what could be wrong?

Perbedaan mendasar film Mummy klasik dan film Mummy tahun 2000an adalah ketegangan yang dibangun dengan sangat efisien walaupun tanpa special efek. Walaupun Mummy tahun 2017 ini berusaha kreatif dengan memilih Mummy bergender wanita yg sangat tidak konvensional tapi Mummy tahun 2003 jauh lebih seru, stylish, dan special effect yg gak kalah keren dr film jaman sekarang.

Mungkin karena film ini diplot sebagai film pembuka, dan berasa lebih kaya tv series, karena sutradaranya memang lebih banyak directing film tv (mostly duduk jadi producer film layar lebar). But hey! It’s a pop corn movie untuk segala umur, gak usah terlalu mikir dan ber logika ria. Just enjoy the movie.

6 out of 10* #ShortReview #MovieJunky 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s