Top 10 best movies of 2016

Hari terakhir di 2016 sudah waktunya saya membuat list film-film terbaik sepanjang 2016, biar gak kalah ama Blogger film lainnya dong. List dibawah ini tidak tergantung rating di situs manapun, ini pure favorite saya sebagai pengamat film. Berijut adalah film2 yg genuinely membuat saya sangat merekomendasikan buat ditonton, urut dari nomer 10 sampai yg terbaik ya…

10. Warkop DKI

Dibuka dengan film indonesia yang saya pilih di list ini karena berhasil membawa saya ke masa kecil, dan tertawa lepas sepanjang film tanpa peduli logika dan banyaknya moment “apaaaaaa sihhh?!”, dan acting Abimana sebagai Dono menjadi pilihan one of top 10. Masih pemegang rekor penonton terbanyak sepanjang masa.

9. 10 Cloverfield Lane

The best twist ending of 2016. Film invasi alien yg cukup bikin saya mimpi buruk bukan karena Alien nya yg serem, tapi para apocalypse survivor yang bertahan hidup dari Monster sebenernya. Pemain film nya cuma 3 orang!

8. Train to Busan

Saya bukan penggemar film korea, tapi review dan trailer yg menjanjikan membuat saya duduk manis di bioskop dengan jantung Lari2an dikejar zombie. Pengalaman berbeda dan twist ending ala korea. Love.

7. Pete’s Dragon

Saya galau antara memilih film ini atau jungle Book, 2 film anak2 yang juara di tahun ini dari Disney. Pada akhirnya saya memilih Pete’s Dragon karena kemampuan merubah film klasik ini lebih manis dan menyentuh ditambah musik country membuat film ini favorite saya.

6. Kapoor and sons

Saya melongo melihat india sedemikian modernnya di film ini. Bahkan di stage yang sepertinya masih jauh yg bisa dicapai indonesia. Tapi memang bollywoodjago membuat imaji ideal yg membuat kita bingung begitu nyampe di india nya langsung. Very modern and super sweet, I recommend this.

5. Batman vs Superman

Gak boleh protes! Saya fans berat Superman dr kecil, jadi nggak mungkin bisa dikecewakan dengan film Superman manapun. Walaupun durasi sedikit terlalu panjang, dan bermasalah di fokus, I support superman in big screen all the way. Tidak ada yg menggantikan Christopher Reeves sebagai superman sepanjang masa, tapi saya pikir Henry Cavill adalah Superman pertama dengan buku dada terkesan lah.

4. Deadpool

Walaupun saya cukup impressed dengan doctor strange, menurut saya film ini lebih “gue banget”. Sepertinya saya akan menunggu film2 superhero yang beneran untuk pasar dewasa, more blood, sex, and sarcasm. What a dead combinations.

3. Don’t breath

Film ini memorable beyond belief, saya bingung mana yg good peps dan bad peps. Pada akhirnya penonton cuma ingin semua orang hidup, dan fakta mengerikan di akhir yg membuat film ini horror se horror horror nya.

2. Ada apa dengan cinta 2

You can not compete with this, you just can’t! Generasi 2000 awal pasti menunggu kelanjutan kisah cinta paling historis di layar lebar (pada jamannya). Pemilihan set di jogja dan reunian cast film ini membuat saya tersenyum sepanjang film, walaupun dialog-nya yg natural kelewat tak terarah, tapi saya menikmati film ini. Instant classic.

1.The Revenant

Saya sudah jatuh cinta di 10 menit pertama film ini dimulai. Sinematografi nya ampun2ankerennya. Ditambah kisah nyata legendaris amerika yang dimainkan one and only Leonardo Dicaprio Dan berhasil mendapatkan Oscar pertamanya. This movie is so good.
That’s it my favorite 2016 movies, and here’s my 5 honorable mention :

1. The Room

2. Star trek beyond

3. Doctor Strange

4. X-men apocalypse

5. Athirah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s