Ngenest with ernest

​Ngenest (2016?)

Film yg diangkat dari novel berjudul sama NGENEST, oleh Ernest Prakasa. Belum baca bukunya hehehe jd gak bisa compare. Sebenarnya Saya besar dengan novel2 humor remaja LUPUS milik kakak saya. Gap yg cukup lama penulis humor indonesia mandul yg akhirnya diisi oleh komik2 humor impor dari Jepang. Dan kemudian saya jatuh cinta dengan 2 buku pertama milik Raditya Dika yg besar dari diary blog-nya KAMBING JANTAN. So Funny… ! Dan mulai banyak buku2 dr comedian. Ernest salah satunya.

Film yg sangat personal ini menceritakan perjalanan seorang pria bernama ernest. Sebagai warga keturunan tionghoa di indonesia, banyak mengalami ketidak adilan yg disikapi positif dan menjadi bensin material jokes yg oke. Memiliki misi memiliki istri pribumi dan anak yg gak sipit ternyata gak gampang.

INI BUKAN FILM HUMOR! INI FILM DRAMA (dengan porsi sedikit komedi). Tidak hanya ditulis, film ini juga disutradarai oleh ernest sendiri. Jam terbang yg belum cukup dan pemilihan plot dr 3 buku sepertinya membuat ernest lebih suka bersentimentil ria ketimbang membuat kita semua tertawa. Make-up belang dan wig sepanjang setengah film ini sedikit mengganggu. Morgan oey cukup berhasil menjadi patrick dan lala karmela, kamu sempurna impian semua pria (without that wig). 

6,5 out of 10* gw cukup yakin ernest bisa bikin film lbh oke beberapa tahun lagi. But this one? Perlu ditonton di Bioskop or DVD? Tungguin di tv swasta aja, you missed nothing. Tapi tentunya tidak mengurangi kekaguman saya dgn comic-nya Ernest. #ShortReview #MovieJunky maju terus #FilmIndonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s