Star wars is awaken

​Star wars : the force awakens  (2015)

Star wars is Back!!! Mungkin karena saya lebih ke Star Trek fan-base, bisa jadi review nya kurang subyektif hehehehe. Atau bisa jadi saya lahir di era Lord of the Ring Dan Harry Potter, jadi nggak se-excited orang2.

Setelah kematian Darth Vader, what’s next for star wars? Lahirnya villain baru yang lahir dari trah kerajaan. Sebuah peta yg menyembunyikan Guru Luke Skywalker yg bisa mengancam keberadaan rezim force. Pertemuan gadis petarung dengan droid unyu. Dan Han Solo yang mencari sosok anaknya yg hilang. Nggak fair menulis resensi Star wars dalam 1 paragraf saja.

Setelah bertahun2 banyak artikel yg menunjuk Star Wars bertanggung jawab atas maskulinitas generasi 70an, dimana seluruh galaxi hanya di dominasi pria, sedangkan wanita (Princess Leia) hanya sebagai reward atas pertarungan kaum pria. Kali ini berbeda!!! Di film star wars terbaru ini bahkan menyerahkan pertarungan Light saber antara new Vader dengan Rey, seorang gadis. Bahkan putri Leia berganti peran menjadi jenderal yg karismatik, selain itu Kapten stroomtropers juga seorang wanita. Ada apaaaaaa iniiiiiihhhhh?!!! Ternyata ini adalah Star Wars pertama dibawah payung Walt Disney, rumah produksi yg nggak pernah capek menyerukan GIRL POWER. 

Not perfect, tapi film ini menjadi tonggak penting sebagai francisé film yg lebih panjang. 8 out of 10* #ShortReview #MovieJunky go to theater.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s